Cara Menstabilkan Koneksi Internet Saat Main Game Online di Android

Cara menstabilkan koneksi internet saat bermain game online di Android - Seperti apa yang kita tahu bahwa kebanyakan game Android memutuhkan koneksi internet untuk bisa dimainkan. Seperti Special Force, Nitro Nation Online, Air Combat Online, Clash of Clans dan masih banyak lainnya. Lalu apa jadinya jika jaringan internet pada perangkat anda tidak stabil sering berubah dari 3G ke 2G GPRS. Tentunya game onlien akan menjadi lag dan patah-patah.

menstabilkan koneksi internet di android

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan game oneline menjadi lag. Diantaranya adalah dari memory RAM perangkat anda serta dari jaringan internet anda. Untuk mengotimalkan kinerja CPU dan RAM pada perangkat anda, saya telah mengulasnya pada postingan sebelumnya. Baca : Trik agar tidak lag saat main game di Android. Nah, untuk menstabilkan jaringan internet pada perangkat agar tidak lag atau patah-patah saat main game online anda bisa memanfaatkan aplikasi bernama HSPA+ Tweaker (3G Booster) yang dapat di unduh secara gratis di Play Store.

HSPA+ Tweaker dikembangkan oleh BigBrother'sRover's untuk bermain game atau untuk streaming video online di YouTube. Aplikasi yang satu ini mampu memaksa jaringan H+ agar tetap stabil pada perangkat anda dengan melakukan PING. Menurut pengembangnya, aplikasi ini bisa menghasilkan 95% PING dalam waktu rendah.

Aplikasi Android yang satu ini hanya memiliki ukuran file 2,1MB dan bisa di jalankan pada semua perangkat Android 4.0 dan lebih tinggi. Tentunya dengan ukuran file yang sangat kecil, maka tidak akan memakan banyak ruang memory RAM pada perangkat ketika dijalankan berbarengan dengan game. Berikut langkah-langkah menggunakan HSPA+ Tweaker.

Menstabilkan Koneksi Internet Saat Bermain Game Online di Android :

1. Unduh aplikasi HSPA+ Tweaker (3G Booster) di Google Play.
2. Jika sudah terpasang, jalankan aplikasinya.
3. Untuk memulai melakukan PING klik pada icon bulat yang berwarna orange yang ada di bagian tengah.

menstabilkan koneksi internet di Android

4. Jika warna aplikasi sudah sepenuhnya berwarna orange dan di tandai dengan tulisan Succsessfully 1 byte maka jaringan internet anda sudah stabil.

menstabilkan koneksi internet di Android

5. Minimize aplikasi ini dan biarkan running di latar belakang.
6. Selanjuntya anda tinggal menjalankan game online favorit anda. 
7. Selesai.
Sekarang anda bisa bermain game online tanpa lag dan patah-patah karena masalah jaringan internet yang tidak stabil. Demikian cara menstabilkan koneksi internet saat main game online di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.